15 April, 2008

Penyebab Gangguan Tubuh (Penyakit)

Secara garis besar gangguan tubuh yang menyebankan orang sakit ada dua:

1. Gangguan dari luar tubuh, atau karena

2. Gangguan dari dalam tubuh

Gangguan dari luar tubuh biasanya disebabkan karena kecelakaan: jatuh, terbentur, tergores, tertusuk, tersengat, terbakar, keracunan dan lain-lain. Gangguan dari luar bisa menyebabkan infeksi dan mudah terserang penyakit. Faktor makanan juga bisa menyebabkan gangguan.

Sedangkan gangguan dari dalam tubuh disebabkan karena pikiran atau emosi. Tapi baik disebabkan oleh gangguan dari luar maupun dari dalam tubuh, gangguan itu sangat mempengaruhi peredaran darah yang menyebabkan perubahan kimiawi dalam tubuh.

Kunci utama kesehatan manusia adalah peredaran darah yang lancar dan normal. HB (hemoglobin atau sel darah merah) normal, gizi baik, peredaran darah lancar (di seluruh tubuh) maka orang akan menjadi sehat (insyaAllah), karena semua yang menyebabkan penyakit bisa dihalau oleh sel-sel darah putih. Ketegangan syaraf atau otot, bisa menyebabkan emosi seeorang berubah menjadi tidak normal dan peredaran darahnya tidak lancar(terganggu). Otot atau syaraf yang terjepit atau berubah dari posisi yang semestinya juga bisa menyebabkan (di bagian tersebut) mudah terserang penyakit.

Maka untuk mengobati suatu penyakit harus diketehui apa sebab-sebabnya terlebih dahulu, baru kemudian ditentukan cara pengobatannya. Dimana cara utama pada suatu pengobatan itu membuat bagian yang 'terganggu' menjadi lancar.angel

0 comments:

Posting Komentar

related post

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Hostgator Coupon Code